January 01, 2010

Home » , , » Wanita Perokok

Wanita Perokok

Menurut studi yang dilakukan oleh British Medical Journal,para wanita yang mempunyai gen yang dapat mengontrol dopamine,ialah zat yang dapat menimbulkan kesenangan,kemungkinan besar akan dapat mengatasi kecanduan merokok.Keinginan berhenti merokok pada laki - laki tergantung dari niatnya.Menurut studi yang dilakukan The Lancet,rokok telah membunuh sekitar lima juta orang per tahunnya.Perokok wanita dan perokok dari negara berkembang mudah sekali terserang penyakit.

Hasil yang dilaporkan oleh American Journal of Respiratory and Critical Care Medicine mengungkapkan,bahwa perokok pasif punya 40 persen kemungkinan lebih banyak menderita asma dan bronkhitis dibandingkan dengan yang tidak menghirup asap rokok.Di Amerika sendiri dilaporkan bahwa 3.000 perokok pasif meninggal karena kanker paru - paru setiap tahunnya.


Menurut penelitian WHO,jumlah perokok di negara berkembang meningkat 2,1 persen setiap tahunnya.Saat ini lebih dari 15 miliar batang rokok dihisap setiap harinya.Sedangkan penelitian yang dilaporkan dari ibu kota menunjukkan bahwa 65 persen laki - laki di Jakarta adalah perokok,dan perokok wanitanya berjumlah sekitar 10 persen.Perokok remaja pun turut ambil posisi,yang cowok 50 persen dan yang cewek 9 persen.Parah deh!
Kerugiannya?Wah gak kehitung deh seberapa banyak.Tapi bagi wanita khususnya,ini nih akibat dari ngerokok!



1)Penurunan gairah seksual,bahkan berpotensi hingga mencapai fase frigiditas.

2) Bikin gak cantik,karena zat - zat yang ada pada rokok dapat mengurangi aliran oksigen.Akibatnya wajah akan cepat keriput,pipi dan garis disekitar bibir juga akan cepat berkerut.Berita buruk lainnya,kulit wanita perokok akan keriput di awal usia 30 tahun.Gigi juga jadi kuning terus item deh,Ga mau kan?

3) Penurunan estrogen,sehingga akan mengalami menopause 5 hingga 10 tahun lebih awal.

4)Keguguran,nggak percaya? Cobain aja sendiri.Belum lagi,bayi yang lahir dari wanita perokok,memiliki kondisi yang lebih rendah dibandingkan bayi pada umumnya.

5) Besar kemungkinan mengidap Emphysema.

Emphysema

Udah tau kan?Rugi banget deh kalo kita ngerokok.Upz 1 lagi bagi wanita yang sedang menggunakan KB,dilarang keras untuk merokok,karena dapat menimbulkan penyempitan pembuluh darah.Wiiih,kalo udah begitu tinggal tunggu waktu aja deh!
So,say no to rokok galz!

0 comments:

Post a Comment

makasih nih udah berkunjung,ngomen ya,hehehe biar jadi makin deket

Related Posts with Thumbnails

Blog Stats

Health BlogsTopOfBlogsHealth Blogs - Blog Rankings