January 18, 2010

Home » , » Ginseng

Ginseng

Beberapa akar ginseng kering yang dijual di pasaran ternyata mirip dengan bentuk badan.Kepalanya juga di atas( berasal dari pangkal batang di atas tanah ),sedangkan kaki - tangannya dibawah(berasal dari akar dan akar - samping).

Tidak semua ginseng mempunyai akar demikian.Tapi yang begitu selalu dibayar lebih mahal,sampai banyak pedagang yang kemudian memalsukannya dengan kayu biasa yang dibentuk menjadi orang - orangan.Lengkap dengan tangan dan paha mulus yang cukup mendebarkan.Wuuu...


Pemalsuan ini begitu kelewatan merajalelanya,sampai seorang duta besar berkuasa penuh dari Silla ( sebuah kerajaan kuno di tenggara Korea ) yang mempersempahkan akar ginseng sebesar 2,5 m kepada kaisar Teh,ditolak secara diplomatis,karena Paduka Yang Mulia Teh mencurigainya sebagai ginseng aspal.
Meskipun pemalsuan merajalela,namun para tabib Korea dan Cina tidak panik.Bagi mereka sudah ada semacam Standing operation procedure untuk mengkaji keaslian ginseng.

Kalau kita minum sari akar ginseng untuk pertama kalinya,maka yang kita rasakan hanya pengaruh sebagai stimulan,terhadap kekuatan tubuh kita sendiri.Kita tidak lekas capek.Baru setelah kita minum terus-terusan dalam jangka waktu yang lamalah,terasa ada efek tonik terhadap tubuh.Tidak saja selama pengobatan,tapi juga 3 - 4 bulan kemudian.Kita bukan hanya tidak lekas capek,tapi juga meningkatkan vitalitas kita.
Selain itu ginseng pun dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.Saponin ginseng yang dicobakan pada para penderita tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol yang melampaui batas,di Revitalization Center di Nassau,Bahama,mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah,sampai rata-rata 20 %.Khasiat lain yang terkandung dalam tanaman ini,antara lain sebagai obat awet muda.



Berikut beberapa resep yang memanfaatkan ginseng sebagai bahannya :



Meningkatkan Gairah Seksual Pria

10 gram ginseng Cina atau Korea ditaruh dalam sebuah wadah,lalu beri sedikit air.Tim ramuan selama 30 - 60 menit.Minum sekaligus sebelum makan.Bisa juga ginseng tersebut langsung diemut,tapi dosisnya cukup setengahnya.



Menangkal Stres

sejumput ginseng Cina atau Korea,sejumput daun saga,dan 2 bunga cengkih ditambah dengan 1 gelas air panas.Tutup dan biarkan selama 15 menit.Aduk,minum ramuan ini sekaligus selagi hangat,cukup 1 kali sehari.



Prostat

1 - 2 gram ginseng Cina atau Korea diiris halus atau ditumbuk,lalu diseduh dengan 1 gelas air panas.Diamkan selama 15 menit,lalu minum sekaligus.Atau akar ginseng ini diisap langsung.


ginseng merah



Ginseng jangan diminum oleh penderita darah tinggi dan remaja di bawah usia 19 tahun.Wanita juga dianjurkan untuk tidak sering - sering minum ginseng.

0 comments:

Post a Comment

makasih nih udah berkunjung,ngomen ya,hehehe biar jadi makin deket

Related Posts with Thumbnails

Blog Stats

Health BlogsTopOfBlogsHealth Blogs - Blog Rankings