August 13, 2010

Home » , , » Semangat Ramadhan

Semangat Ramadhan

Malem - malem gini bingung euy mau ngeposting apaan,semua hal tentang bulan suci Ramadhan udah di bahas sama blog - blog tetangga,mau copas takut ketauan,hihihi mau rewrite males pisaaaan.Mendingan nulis sedikit curhatan aja deh,mumpung belum ngantuk nih mata.Boleh nggak sih? Sekali - kali boleh atuh.



Tulisan ini judulnya ajah yang sok - sok an "semangat ramadhan" padahal yang nulisnya belum tentu lagi semangat,wkwkwk.Apalagi yang bacanya,hahaha.Gila - gilaan sedikit nggak apa - apalah,sekalian perkenalan sama temen - temen biar makin deket deh kita.Nama asli aku tuh sebenernya Maylan Azizah ( campuran China dan Arab,sampe nama pun nggak jelas gini jadinya ),lahir di sebuah Negeri benama Indonesia dan hidup di negeri tersebut hingga menginjak ( kebiasaan kaum penjajah,doyan menginjak - injak ) usia 18 tahun,punya Hobby banyak,salah satunya menghayal ( dan hampir 100% hayalanku jadi kenyataan,hahaha pamer_gajelas.com ).Aku seorang pecinta warna biru,kenapa? Karena aku orang yang suka kekuasaan secara Mutlak,( lho apa hubungannya???) lha ya ada tho,kalo lagi dapet tugas dari guru kesenian,menggambar pemandangan ( khususnya bu Entin,guru SD ku ) pasti aku liat temen - temen ku itu ngewarnain air laut,gunung dan awan dengan warna biru,aku pikir keren banget warna ini bisa mendominasi keseluruhan gambar.Hahaha alasan yang nggak jelas ( sama kaya orangnya ).


 Maylan kecil

Aku sendiri nggak berharap banyak,orang - orang bakalan tertarik baca postinganku yang ngelantur ini,tapi seenggaknya adalah satu atau dua orang saja ( ngenes pisan sih) yang mau mampir dan baca sampai akhir perjalanan hidupku dari lahir sampe saat ini.

Oke lanjut....Sebenernya,sejujurnya,sesungguhnya,senyatanya,sejatinya aku ini nggak punya pengalaman kehidupan yang menarik untuk di ceritakan,( lho ko pede - pede nya postingin tentang kehidupan di blogger ?? )   :) .Habis mau dimana lagi aku bisa curhat pol - polan,daripada ngirim e-mail ke temen untuk sekedar berkeluh kesah tapi berujung jeruji besi,ya mending aku curhat disini...Hehehe ( Bilang aja nggak punya temen ).Kenyataannya emang begitu,semenjak kecil aku memang nggak punya temen bermain yang setia,intinya setiap kali aku punya sahabat pasti mereka berkhianat,entah itu karena saingan peringkat kelas atau bahkan urusan cowok.Aku sendiri sebenernya nggak habis pikir,kok bisa temen - temenku sendiri berkhianat dengan cara yang begitu menyakitkan ( hiks hiks...ciluk baa ).Bahkan gara - gara provokator sahabat masa kecilku ( cewek tentunya ),seorang temen cowok yang dulunya sahabat baikku jadi benci setengah mati,sampai saat ini!Huaaa,gubrak!Belum lagi aku di fitnah ini - itu,bikin makin males keluar rumah jadinya.

selingkuh,hiks
Semua yang terjadi dalam hidupku itu memang ada hukum sebab - akibatnya,apa yang ku lakukan hingga kebanyakan orang membenciku adalah sesuatu yang terus ku telaah,hidup dengan dikelilingi orang - orang yang membenci kita itu memang sangat menyakitkan,aku nggak pernah ngerasa nyaman berteman dengan seseorang karena aku selalu saja merasa takut dikhianati lagi seperti saat SD dan SMP dulu.Well,praktis sampai saat ini aku betah menjomblo!Hahahaha,mungkin ini salah satu hikmah yang aku dapetin,kok hikmah ya? Ya iyalah,dengan membatasi diri dari menjalin suatu hubungan dengan seorang lelaki, ( jadi kalo dua lelaki nggak apa - apa ya?hahaha ) aku bisa mengembalikan waktu dengan mami yang dulu sempat hilang.

Intinya,aku jadi jarang keluar rumah,nggak pernah lagi hangout bareng temen - temen,sendirian di depan layar komputer dan mulailah terbesit keinginan untuk menjadi seorang penulis.Awalnya sih nggak terlalu minat sama dunia blog,sampai akhirnya aku kenalan dengan seorang cowok Semarang lewat Facebook,( Facebook dan semua settingannya aku kerjain via hape jadul bernama 6600,karena saat itu aku belum beli modem ) bener - bener ribet,apalagi aku termasuk anak yang gapteknyaaaa na'udzubillah deh,(kalo keinget jadi malu sendiri,berasa begoo bener dah,masa Facebook aja nggak ngerti,ckckc).

Nah cowok itulah yang membuat aku mengenal dunia blog yang sesungguhnya,singkat cerita dia jadi tutor gratisan selama beberapa bulan ( bahkan sampai sekarang ) hahaha.Yang gratis emang lebih enak.

Kak Yudha,biasa dia dipanggil ( menurut pengakuannya ,karena aku belum pernah ketemu dia secara langsung ) suka sama puisi buatanku,emang sih nggak sekeren om - om master yang udah nerbitin banyak karya,tapi itu jadi langkah awal aku untuk terjun ( terjun payung kali ) ke dunia blog ini.

Well,mau lihat salah satu puisi buatanku?jangan dihina ya,hehehe.....



R.A Kartini
Remuk rendam terbenam dalam raut pilumu
Asa yang terkikis bak empedu di atas luka
Deru genderang yang menggema dalam dendam yang membara
Enyahkan seberkas mimpi yang dihina
Nyaring serukan amarahnya

Anyaman cita -cita agung nan mulia
Jembatani semua kerinduan akan hangatnya pengetahuan
Engkaulah pelita bangsa,tinggikan harkat wanita
Nazarkan sekelumit janji setia
Gapai semua yang tak pernah tercapai

Kartini,ku sebut namamu,begitu pula mereka
Angkasa memujimu,langit memujamu
Raut bahagia terukir diwajahku,pun mereka
Tabir kegelapan telah kau buka
Ilhami jutaan otak yang tak berisi
Niagakan semua ilmu yang kau ketahui
Ialah seberkas cahaya yang tak pernah padam



NB : Tahun kemarin aku ikutin di lomba puisi RRI Cirebon,memperingati hari Kartini,hihihi dapet juara 3 lho,hadiahnya setrikaan,hahaha.

Ok udah dulu ya,nanti ku sambung lagi,see you....

5 comments:

j4j said...

kayaknya aku ni yg jadi "satu atau dua orang saja" yg baca ni postingan.

Bingung, mo nulis g da materi, mo ngoment g da yg baru, cuma tulisan ni aja, jadi terpaksa deh...!!! =)) =))

Tapi, dari sekian banyak tulisan diatas, ada satu yg bikin aku tertarik, "Puisinya apik...".

Jasmine said...

@ J4j : tararengkyuuu mas,hehe dah nyempetin baca tulisan nggak jelasku ini,haha

TuSuda said...

yang penting tetap semangat menjalankan ibadah puasa dengan baik. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga mendapatkan berkah berlimpah. Salam. :X

Jasmine said...

Tusuda : wuaahaa makasih dah berkunjung,bner kan paling cuma ada 1 atau 2,hihih

kaka yudha said...

yang ketiga baru nyadar kalo km buat postingan sebagus ini. .

wah namaku jadi disebutin thanks ya may. .

hehehe

puisinya bagus, sayangnya km sekarang udah ga ngeblog lagi T_T

tapi tetep semangat kaka dukung dari sini aja. .

see you . . . . .

Post a Comment

makasih nih udah berkunjung,ngomen ya,hehehe biar jadi makin deket

Related Posts with Thumbnails

Blog Stats

Health BlogsTopOfBlogsHealth Blogs - Blog Rankings